Merayakan 17an Dengan “Twibbon”-an

Perayaan 17an atau hari kemerdekaan dua tahun belakangan ini memang tak lagi sama. Kalau dulu karnaval dengan baju daerah disertai lomba-lomba jadi penyemarak, pandemi memaksa kita di rumah merayakannya secara virtual. Twibbon pun jadi pilihan untuk mengekspresikan.

Apa itu twibbon?

Twibbon semula mengacu pada penggunaan gambar berukuran kecil pada Twitter untuk menunjukkan dukungan pada sebuah campaign. Belakangan, istilah ini merambah ke segala platform. Jadilah twibbon masuk Facebook dan Instagram.

Nah, meramaikan hari jadi ke-76 Indonesia, dunia maya tentunya tak mau ketinggalan menyemarakkan dengan twibbon. Masing-masing institusi dan jenama punya twibbon sendiri. Makin banyak yang memakai, bertambah juga yang terpapar. Tujuan kampanye pun tercapai.

ILUNI FMIPA UI tahun ini juga mengadakan lomba twibbon di Instagram. Sudah ikutan?
Hadiahnya menarik loh: uang tunai, saldo digital, hingga merchandise unik.

Gunakan image berikut lalu sisipkan foto terkerenmu sebelum diunggah di akun Instagram pribadimu, jangan lupa tambahkan tagar #ilunifmipari76 #twibbonize #ilunifmipaui serta tag akun @iluni.fmipaui ya šŸ‘‹šŸ¼ Ajak juga tiga teman untuk ikutan biar makin ramai.

Untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan tautan ini buat menyisipkan foto šŸ‘‰šŸ¼Ā  twb.nz/ilunifmipari76

Leave a Reply

Your email address will not be published.